logo blog

Persiapan Sebelum Membuat Web

Persiapan Sebelum Membuat Web

Setelah kita mengetahui apa itu HTML dan bagaimana Sejarah HTML itu diciptakan dari postingan sebelumnnya yaitu Pengertian dan Sejarah HTML, langkah kita selanjutnya adalah Mengetahui apa saja yang dibutuhkan pada saat membuat web.

Sebelum kita membuat web HTML, kita harus tahu apa yang harus disiapkan yaitu Web Browser dan Text Editor. Dan kali ini kita akan membahas tentang Web browser dan text editor yang biasa digunakan oleh  para Master Web Developer.

Website

  1. . Menyiapkan Web Browser.

Dalam menjalankan HTML, tentunya kita harus mempunyai Web Browser, Sebelumnya Web Browser adalah Program untuk menerjemahkan kode-kode HTML dan Menampilkannya menjadi halaman website.
Google Chrome dan Mozilla Firefox adalah Salah dua dari berbagai macam web browser yang berada di internet. Kedua Web Browser ini telah lama mendukung HTML5, dan selalu memiliki fitur untuk update otomatis apabila pengguna masih memakai versi yang lama.

  • Google Chrome
Chrome merupakan web browser besutan Google yang memiliki beberapa keunggulan. Kelebihan dari Chrome yaitu browser yang ringan, cepat dan banyak aplikasi atau Add-On. Web Browser ini juga mendukung fitur-fitur terbaru dari teknologi HTML dan CSS.

Google Chrome
Google Chrome

Link Download Chrome : http://google.com/chrome

  • Mozilla Firefox
Firefox merupakan web browser paling disukai oleh para master developer karena kaya akan Add-On.

Mozilla Firefox
Mozilla Firefox

Link Download : http://firefox.com


         2.  Menyiapkan Text Editor

Text Editor adalah Aplikasi yang bberfungsi unttuk membuat dan mengedit file text. Dan salah satu text editor bawaan windows adalah Notepad. Namun notepad ini kurang cocok untuk pemrograman.


  • Notepad++
Notepad++ ini berbeda dengan notepad bawaan windows, karena notepad ini dirancang untuk pemrograman, kelebihan notepad ini yaitu ringan dan berukuran kecil 7mb,an

Notepad++
Notepad++

Link Download : https://notepad-plus-plus.org/download/

  • Adobe Dreamweaver
Dreamweaver adalah Aplikasi untuk pemrograman web bagi pemula. Dreamweaver termasuk Aplikasi yang dikenal dengan sebutan WYSIWYG (What You see Is What You Get), dimana kita bisa merancang tampilan web secara visual tanpa harus mengetahui kode program di balik itu.

Adobe Dreamweaver CS6
Adobe Dreamweaver CS6


Link Download : http://www.kuyhaa-android19.com/adobe-dreamweaver-cs6-v12-0.html


  • Sublime Text 
Sublime text adalah text editor yang biasa digunakan oleh para programmer handal, setiap programmer / web developer wajib mempunyai ini untuk membuat web.
Kelebihan Sublime Text ada 5 yaitu Multiple Section (banyak Seleksi), Find In Project (Pencarian didalam projek), Go to line, Package Control & Themes, Emmet.

Sublime Text 3
Sublime Text 3

Link Download : https://www.sublimetext.com/3


Mungkin bagi pemula persiapan itu saja sudah cukup untuk membuat web sederhana.
Terima Kasih :D


Share this:

Enter your email address to get update from HusnuBoys.

Enter your email address:

Delivered by HusnuBoys

1 komentar

Great tips and very easy to understand. This will definitely be very useful for me when I get a chance to start my blog.


notepadplusplusdownload.com/notepad-mac


Copyright © 2015. Husnu Boys - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger